Laporan Kegiatan Pementasan

Laporan Kegiatan Pementasan Monolog SANG BINTANG di Cilacap

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mensupport dan membantu sehingga pementasan Teater Monolog SANG BINTANG Bisa berjalan dengan baik.

Sore itu, 21 April 2018 cuaca mendung. Langit putih menyelmuti hampir seluruh wilayah Kab. Cilacap. Namun kegiatan yang kami jalankan tidak berhenti. Para pelajar Sangkanparan mulai menata obor dan lampion dari pelepah pisang di sepanjang jalan. Obor dan lampion tersebut digunakan sebagai penunjuk jalan menuju venue pementasan.

Usai maghrib, sekitar pukul 18.30 WIB Warga berdatangan. Dalam buku daftar hadir, tercatat sekitar 140 orang hadir menyaksikan pertunjukan pada malam itu. Tentu saja, jumlah itu belum ditambah para kru yang bekerja mensukseskan acara.

Suara indah Putri Setya Ningrum dan Rahmawati membuka kegiatan pada malam itu. Tepat pada pukul 19.35 WIB acara dimulai. Yuliono dengan persembahan tarian yang mempesona menyapa penonton. Usai tarian di suguhkan, Dewi Kusumawati selaku sutradara memberikan sambutan.

Pertunjukan dimulai, para penonton menyaksikan dengan seksama pertunjukan yang berlangsung selama 40 menit itu. Usai pementasan teater monolog Yuliono tampil kembali dengan performing artnya. Ia berbusana plastik jajan dan sampah menari bersama Dewi aktris Sang Bintang.

Usai sudah pementasan pada malam hari itu, MC cantik bersama Kak Purwowidodo membacakan nama-nama kru yang terlibat dalam pementasan teater monolog Sang Bintang.

Sampai pada akhirnya, para penonton, komunitas yang hadir membentuk lingkaran untuk berdiskusi bersama. Dalam diskusi malam hari itu, hadir mas Bowo dan Mas Upit dari Wijaya Art, komunitas Sing Eling dari Adipala, Nasruddin Mudaf dari DKC, Paranoid, Teman2 MMTC Jogjakarta, Komunitas Pecinta Lingkungan Cilacap, rekan2 UGM, Rekan2 IAINU Kebumen, serta Pelajar Kroya, Majenang, dan Gombong.

Diskusi seputar pementasan monolog Sang Bintang hingga persoalan ruang-ruang kreatif menjadi bahan obrolan pada malam hari itu. Hingga seluruh rangkaian acara selesai pada pukul 22.30 WIB.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan yang kita lakukan bersama dapat menjadi motivasi bagi semua orang untuk berbuat lebih baik lagi.

 

Berikut Beberapa link berita
terkait kegiatan Pentas Monolog SANG BINTANG

 

  1. Koran SUARA MERDEKA 23 April 2018

“Sang Bintang”, Obsesi Perempuan Mengejar Popularitas

http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/46332/Sang-Bintang-Obsesi-Perempuan-Mengejar-Popularitas

 

  1. RRI 23 April 2018

Monolog “Sang Bintang”, Angkat Realita Ambisi Remaja menjadi Artis

http://rri.co.id/purwokerto/post/berita/518304/cilacap/monolog_sang_bintang_angkat_reaita_ambisi_remaja_menjadi_artis.html

 

  1. Koran Satelit 21 April 2018
    Sang Bintang di Rumah Belajar Sangkanparan

https://satelitpost.com/regional/sang-bintang-di-rumah-belajar-sangkanparan