Kominfo Cilacap beri Penghargaan khusus pada pelajar kelas 4 SD

Malam itu, Sabtu 12 Mei 2018 pukul 20.00 dalam rangkaaian Cilacap Expo 2018 yang diiselenggarakan di Lapangan Krida Cilacap. Sebuah stand diramaikan dengan pertunjukan Yel-yel, tarian dan yanyian. Kegembiraan masyarakat bercampur jadi satu di halaman stand Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Cilacap.

Malam itu, adalah pengumuman sekaligus penganugerahan kompetisi Video Blog (Vlog) yang diselenggarakan oleh Diskominfo Cilacap. Kompetisi Vlog yang mengangkat tema Cilacap Kebanggaanku ini dihadiri oleh para nominator yang sebelumnya sudah dihubungi via pesan singkat WA. Menurut panitia, video yang masuk dalam kompetisi Vlog ini berjumlaah 30 vlog. Semuanya bercerita tentang Cilacap dari berbagai sudut pandang.

Berdasarkaan keputusan dewan juri yang terdiri dari Irianto Budi Raharjo, Lusiyanto, dan Doni Rudi Bintoro, maka  diputusskan 6 video sebagai nominator yang akan mendapatkaan penghargaan pada malam penganugerahan kompetisi vlog pada malam hari ini.

Video berjudul Bangga Melestarikan Budaya, karya Rizky Widiatmoko warga jl. Putra II Sidanegara Cilacap mendapat pengharggaan VLOG Terbaik 1, sementara Vlog berjudul Makna Cahaya Cilacap besutan Juan Leonardo dari SMP PIUS Cilacap mendapat penghargaan VLOG Terbaik 2. Dan Video berjudul Gunung Selok View karya Sandhika Anggoro Utomo dari SMP Muhammadiyah 2 Cilacap raih VLOG Terbaik 3. Kemudian video berjudul Keadaan Cilacap Saat ini karya Shinta dari SMK Muhammadiyah Majenang Cilacap, raih Video Terbaik 4, sementara video berjudul Teluk Penyu karya Aditya Ari Putra dan video berjudul Bangga Jadi Warga Cilacap karya Dwi Mardianti pelajar SMK Binna Bhakti Cilacap masing-masing meraih Vlog terbaik 5 dan 6. Menurut para juri, ke- 6 video tersebut terpilih berdasarkan penilaian yang meliputi konsep cerita, alur cerita, penyampaian pesan, kesesuaian dengan tema, serta kualitas video dan audio.

Sementara itu, dari ke-6 video tersebut diatas ada satu video yang mendapat penghargaan khusus dalam perhelatan kompetisi Vlog Diskominfo Kab Cilacap. Video Vlog berjudul Damai itu Indah, garapan Prana Ramadania pelajar kelas 4 SD Pius Cilacap mendapat penghargaan VLOG Terinspirtif. Video ini dianggap menarik karena memberikan pesan perdamaian kepada anak-anak diusia SD untuk tidak membeda-bedakan dalam bermain bersama teman-teman.

Didepan pembawa acara, Prana Ramadania mempraktekan gayanya menjadi seorang wartawan seperti pada video yang ia buat. Dirinya bertanya tentang Cilacap tempo dulu serta kondisi sampah yang ada di Cilacap. Prana Ramadania yang mendapat penghargaan khusus ini teentu saja merasa senang dengan hadiah yang ia terima. “Senang videonya bisa dapet penghargaan vlog terinspiratif, semoga bisa memotivasi teman-teman untuk berkarya lebih baik” ungkap Prana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s