Sangkanparan apresiasi bakat anak dan bagi hadiah

Disaat para pekerja merayakan hari buruh tepat pada tanggal 1 Mei 2018, di pelataran Rumah Belajar Sangkanparan justru diramaikan aksi anak-anak Desa Tritih Lor Kec. Jeruklegi Cilacap. Mereka semua memanfaatkan waktu libur dengan bermain bersama. Biasanya mereka hadir setiap hari Sabtu sore dalm program Ayo Membaca. Kegiatanya ya hanya membaca, berdiskusi, bermain bersama. Nah, dalam kesempatan kali ini anak-anak tidak hanya membaca, meminjam atau mengembalikan buku, namun mereka juga menonton aksi pertunjukan yng disuguhkan oleh teman-teman mereka sendiri. Ada pertunjuka tari, puisi, pidato, senam, menyanyi, bahkan kuda lumping.

Dewi Kusumawati selaku pengagas menyatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyambuut Hari Pendidikan yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018. “Konsepnya sih sederhana, memberikan apresiasi kepada anak-anak dalam rangka sambut Hari Pendidikan” Ungkapnya.

Bagi Dewi  anak-anak dalam usia dini harus terus dipupuk bakat dan kreatifitsya. Agar mereka tetap memiliki semangat dalam belajar.

Dalam kesempatan ini, Sangkanparan juga membagikan bingkisan peralatan sekolah yaitu Tas, buku dan alat tulis. Bingkisan peralatan sekolah tersebut persembahan dari GNOTA Kab. Cilacap. Sebanyak 30 anak mendapatkan bingkisan tas, buku dan alat tulis.

Antusias anak-anak Desa Tritih Lor ini tergambar dari keceriaan mereka saat mengikuti kegiatan bersama di pelataran Rumah Belajar Sangkanparan. Seperti halnya Wigaringtyas yang mempersembahkan tari melati bersama Prana Ramadania. Dirinya merasa senang, lantaran tak hanya tarianya mendapat apresiasi tapi juga mendapat hadiah. “Saya senang bisa nari di sini, aapalagi dapet hadiah” ungkap Wiga yang masih duduk dibangku kelas 3 SD ini.

Kegiaatan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB ini berakhir pukul 11.30 WIB. Setelah foto bersama, mereka pun kembali kerumah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s