Silaturahmi Musisi Cilacap 2018

Suasana di halaman sebuah studio musik mendadak ramai oleh para remaja. Minggu, 18 Maret 2018 para musisi dari berbagai aliran / genre berdatangan, berjumpa, dan berbagi rasa. Kegiatan yang di beri tajuk SILATURAHMI MUSISI CILACAP ini mempertemukan para musisi Cilacap dari berbagai aliran. Ada teman-teman Punk, Rock, Reagge, Slankers, Jaaz, Blues, Dangdut, dan lain sebagainya. Dalam kegiatan itu, selain menjadi ajang temu para musisi, juga di hadiri beberapa komunitas lain seperti Komunitas Mengkaji Pustaka yang menyediakan puluhan buku-buku yang bebas dibaca di lokasi kegiatan, hadir juga Republik Reptil Cilacap yang memberikan edukasi kepada masyarakat akan perawatan hewan-hewan melata dan sebagainya, hadir komunitas Tatto & Pearcing Cilacap dengan membuka stand Tatto serta beberapa komunitas Peccint Lingkungan.

Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB. Para musisi bersama dengan groupnya, satu persatu menjajal suasana di dalam Anane Music Studio. Mereka bermain musik di dalam studio bergantian. Sementara para musisi bermain di studio, yanng lainya asik berdiskusi persoalan perkembangan musik di Cilacap.

Malam harinya, suasana berubah menjadi lebh hangat. Beberapa obor menyala dan pihk-pihak terkait yang akan melakukan penyuluhan hadir, duduk bersama di sebuah gardu. Ya kegiatan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba, disampaikan oleh Badan Narkotika Nasional, kemudian penyuluuhan tentang HIV/AIDS disampaikan oleh KPAD serta penyuluhan tentang keamanan masyarakat disampaikan oleh pihak Kepolisian.

Tofik Suseno, selaku penyelenggara menyatakan pentingnya ajang temu antar pelaku seni di Cilacap, salah satuya musik. “Kegiataan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai ajang tukar pikiran, berkarya bersama untuk memajukan dunia musik di Cilacap.”

Kegiatan di tutup dengan pemutaran film berjudul PONGKOR karya Nur Hidayatul Fitria, yang menceritakan kisah sebuah keluarga terdampak bendungan. Diambil dari kisah nyata yang terjadi di desa Tarisi, Wanareja Cilacap.

Melalui kegiatan Silaturahmi Musisi Cilacap yang diprakarsai oleh Cilacap Underground Bersatu muncul sebuah kesepakatan untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba baik di Cilacap maupun di sekitarnya.  “Generasi muda harus bisa berkarya tanpa pengaruh obat-obatan. Agar karya-karya yang dihasilkan sehat, para pelaku kesenianya sehat, Cilacap maju dalam berkarya !” ujar Dika Maoria dari Cilacap Tatto Comunnity yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
<!– Kunjungi Sayah –>
<ins class=”adsbygoogle”
style=”display:block”
data-ad-client=”ca-pub-2409488043051709″
data-ad-slot=”6429304801″
data-ad-format=”auto”></ins>

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s