BIOSKOP KELILING Putar Film Karya Pemuda Gombolharjo

suasana Layar Tajleeb Ds. Gombolharjo

Rabu, 31 Januari 2018. Para pemuda Karangtaruna Tunas Kusuma, menghadirkan Mobil Bioskop Keliling Kemendikbud RI yang dikelola oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kab. Cilacap untk menggelar Layar Tanjleb di desa Gombolharjo Adipala Cilacap.

Kegiatan Layar Tanjleb malam hari itu sudah di nanti-nantikan oleh para warga. Pasalnya beberapa bulan sebelumnya, para pemuda Karangtaruna Tunas Kusuma telah memproduksi beberapa film pendek. Beberapa film pendek yang dikerjakan oleh remaja Gombolharjo antara lain : Ora Bisa Turu dan Pari Jawa yang diproduksi oleh Sing Eling Production, serta film berjudul Ikan Kaleng yang disutradarai oleh Zahid Asmara.

Melalui film yang digarap oleh pemuda desa, mereka ingin menyampaikan beberapa pesan. Oleh sebab itu kegiatan Pemutaran Film dengan media Layar Tanjleb di lapangan dirasa sangat efektif. Yuda Adi Sasmita selaku ketua karangtaruna malam hari itu menyatakan kebahagiaanya bisa mempertontonkan  hasil karya pemuda desa Gombolharjo Adipala Cilacap. “Kami bertermaksih sekali atas kedatangan Mobil Bioskop keliling di desa kami, warga sangat terhibur. Semoga suatu saat bisa datang kesini lagi” ungkapYuda Adi Sasmita melalui pesan WA-nya.

Dalam prosesnya, film berjudul Ikan Kaleng  diadaptasi dari cerpen karya Eko Triono yang juga warga desa setempat. Cerpen  tersebut pernah diterbitkan pada harian Kompas pada tahun 2010.  Juga pernah diadaptasi dalam bentuk drama oleh Uhamka. Kemudian oleh para pemuda desa Gombolharjo diangkat menjadi sebuah film.

Insan Indah Pribadi yang saat itu hadir sebagai operator Mobil Bioskop Keliling merasa bangga melihat semangat para pemuda desa Gombolharjo. Terlebih antusias warga menyaksikan acara Layar Tanjleb malam hari itu.
“Saya bangga melihat semangat warga yang antusias mengapresiasi karya para pemuda desa Gombolharjo. Semoga hal-hal seperti ini bisa memotivasi pemuda di desa lain.” Ungkapnya.

Selain film karya pemuda desa Gombolharjo, juga diputar beberapa film dokumenter karya pelajar didikan Sangkanparan. Diantaranya Penambang Pasir Citanduy, karya Dwi Novita Sari dan ROB karya Fatimatuzahra.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s