Kelas Khusus – Tekhnik Pengambilan Gambar bersama Bang Teguh

Suuasana Belajar Bersama di Sangkanparan

Minggu, 21 Januari 2018 tepatnya pukul 09.00 WIB di Halaman Taman Belajar Sangkanparan sudah diramaikan dengan kehadiran para pelajar dari berbagai daerah. Mereka hadir dengan semangat untuk mengikuti kelas khusus Pengenalan Kamera dan Tekhnik Pengambilan Gambar. Kelas khusus dalam program rutin yang diselenggarakan oleh Sangkanparan ini memang dibuat khusus untuk para pelajar yang tengah menjalani masa Prakerin di Sangkanparan.

Hari ini, tak hanya pelajar didikan Sangkanparan saja yang turut serta menjadi peserta dalam kelas khusus, tapi juga peserta Prakerin dari PNV Channel Cilacap.

Para peserta yang datang dari SMKN1 Karanggayam, SMK Bhina Karya Karanganyar, SMK Muhammadiyah Majenang, SMK Diponegoro Majenang, SMK Ma’arif NU2 Ajibarang, Beberapa mahasiswa IAIIG Kesugihan dan rekan-rekan PMII Kotaa Banjar. Mereka dengan seksama mengikuti materi yang disampaikan oleh Teguh Rusmadi, salah satu pelaku multimedia asal Cilacap yang sudah bertahun-tahun bergelut dalam dunia multimedia.

Bang Teguh, begitu para peserta memanggilnya. Bercerita tentang macam-macam jenis kamera. Dan yang saat ini tersedia untuk dipakai praktek adalah kamera jenis DSLR. “Mereka harus paham dulu jenis-jenis kamera, kemudian paham tekhnik pengambilan gambar, sebelum nantinya mereka akan memproduksi film.” Ungkap Teguh sembari bercerita dihadapan puluhan pelajar saat itu.

Para pelajar yang tengah menjalani Prakerin di Sangkanparan biasanya memiliki kebiasaan memproduksi ide-idenya dalam bentuk film. Maka materi tentang bagaimana menggunakan kamera dan tekhnik pengambilann gambar menjadi sangat penting dipahami oleh para pelajar.

Kegiatan hari ini dilaksanakan di alam terbuka. Hal tersebut dilakukan apa adanya dengan sederhana di Taman Belajar Sangkanparan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s