“Megono Kalongan” Film Terbaik 4-Festival Dokumenter Budi Luhur 2017

Satu lagi film garapan anak didik Sangkanparan mendapatkan penghargaan dalam ajang festival film tingkat nasional. Kali ini ada film berjudul MEGONO KALONGAN. Film yang mengangkat kuliner khas Pekalongan ini sebelumnya masuk dalam daftar 5 besar film terbaik dan kemudian dinobatkan sebagai Film Terbaik 4 dalam Festival Film Dokumenter Budi Luhur 2017.

Film ini digarap pada masa Prakerin SMKN2 Pekalongan di Sangkanparan Cilacap.

Irva Febriani selaku sutradara berangkat dalam event yang digelar oleh Universitas Budi Luhur Jakarta pada 22 Desember 2017. Bersama teman dan gurunya, dirinya menyampaikan kebahagiaanya melalui pesan singkat kepada Sangkanparan. “Alhamdulillah beh, film Megono Kalongan Raih Juara Harapan 1 di FDBL”

Kehadiran film MEGONO KALONGAN dalam ajang festival film tingkat nasional sudah seharusnya menjadi kebanggaan. Bukan hanya bagi sang sutradara atau bagi bagi pihak sekolah, namun juga bagi Kabupaten Pekalongan. Ya, melalui film pendek inilah masyarakat di seluruh Indonesia jadi tahu bahwa di Pekalongan ada makanan khas yang bernama MEGONO.

Irva Febriani berharap melalui film ini, makanan khas Pekalongan ini tak lantas menjadi punah, namun justru semakin digandrungi banyak orang terutama para pengunjung dari luar Pekalongan. “Kalo ke Pekalongan ngga makan Megono, berarti belum sah.” Kata pelajar SMKN2 Pekalongan yang saat ini duduk dibangku kelas XII.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s