Mobil Bioskop Keliling Singgah di Napel

Sangkanparan, bersama Mobil Bioskop Keliling Kemendikbud RI yang dikelola oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kab. Cilacap kembali memberikan suguhan hiburan edukasi kepada masyarakat. Kali ini Layar Tanjleb dilakukan di dusun Napel, Desa Cisalak Kecamatan Cimanggu Cilacap. Disebuah daerah perbukitan yang jauh dari perkotaan inilah film-film bertema lingkungan dan penghijauan diputar. Kegiatan pemutaran film bertema lingkungan ini dilaksanakan sekaligus menyambut kegiatan penanaman 300 bibit pohon untuk Gunung Tanggeran Cimanggu. Tasdjo Abdul Karim, selaku inisiator kegiatan ini menjelaskan, selain kegiatan penanaman pohon, dirinya ingin remaja di desanya juga memiliki wawasan terkait reboisasi. “Melalui media film saya ingin menyampaikan banyak hal tentang pentingnya menanam pohon agar warga memiliki motivasi untuk terus menjaga lingkunganya.” Ungkapnya.

Layar Tanjleb yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 ini berbarengan dengan kegiatan pengajian Maulid Nabi SAW dan didadakan di balai kampung Napel. Film-film yang diputar antara lain Film Animasi Hidroponik Untuk Anak karta Reza Adhitya, Penambang Pasir Citanduy karya Dwi Novita Sari dan beberapa video dokumentasi penanaman pohon serta motivasi penghijauan. Insan Indah Pribadi selaku coordinator pemutaran film berharap, warga di berbagai daerah bisa memanfaatkan Mobil Bioskop Keliling untuk banyak tujuan, “Mobil Bioskop ini dikelola oleh Dinporapar Cilacap, dan boleh diakses oleh siapapun. Jika warga desa ingin melakukan kegiatan Layar Tanjleb, cukup melayangkan surat kepada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata kab Cilacap saja.”

Usai kegiatan Pemutaran film, esok harinya para remaja serta para pecinta alam yang telah terdaftar melakukan aksi penanaman pohon di 6 titik di Gunung Tanggeran Cimanggu Cilacap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s