Ulasan Produksi Dokumenter #2 Kebumen – NASI PENGGEL

Ditulis oleh : Nurul M (Pelajar SMKN1 Cilacap)

pelajar Kebumen sedang mewawancarai Pak Ahmad

Senin,25 September 2017 pelajar SMK Negeri 1 Kebumen melakukan produksi tentang “Nasi Penggel”. Film ini menceritakan tentang proses pembuatan nasi penggel dari produksi rumahan yang sudah dijalankan secara turun temurun. Pak Ahmad beserta istrinya merupakan generasi penerus penjual nasi penggel, ia meneruskan usaha yang ada sejak masih ada neneknya, hal tersebut ia tuturkan ketika sesi wawancara. Dahulu tidak banyak orang yang berjualan seperti sekarang, meski begitu nasi penggel milik pak Ahmad tetap laris oleh pembeli. Ia berharap hasil yang didapatkan dari usahanya dapat membiayai sekolah keempat anaknya. Pak Ahmad dan istri serta beberapa karyawan dirumahnya harus mulai memasak pada jam 01.00 WIB karena jam 05.30 WIB harus sudah matang dan siap untuk dijual dilapak yang sudah biasa ditempati oleh pak Ahmad. Nasi penggel ini tidak dijual setiap hari, hanya dijual pada hari minggu,senin, rabu dan jumat saja. Waktu untuk berjualan mulai dari jam 05.30WIB hingga nasi penggel habis, karena banyak pembeli pak Ahmad tidak memerlukan waktu banyak untuk menghabiskan jualannya, biasanya pak Ahmad selesai berjualan pada  jam 09.00 WIB.

Team memulai kegiatan shoot dari jam 03.30 WIB. Ditengah-tengah kegiatan kita ada sedikit kendala karena hujan tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat team, dan syukurnya hujan tidak berjalan lama sehingga team bergegas untuk menyelesaikan shootnya hingga jam 12.00 WIB.

Demikian kegiatan kita pada hari ini, terimakasih karena sudah mau membaca. Semoga dapat menghibur dan menambah wawasan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s