Ulasan Produksi – VLOG WISATA

Ditulis oleh : Rizki Eka Saptiani (Pelajar SMK N 1 Kebumen)

Sabtu, 16 September 2017 pelajar SMK N 1 Cilacap melanjutkan produksi yang ketiga. Kaki ini merupakan poduksi vlog wisata yang di sutradarai oleh Usman Zulkifli. Sedangkan  talent yang dijadikan sebagai pembawa acara yaitu Aina Mardiyah dari SMK Muhammadiyah Majenang. Shooting Vlog Wisata kali ini  mengambil 3 lokasi yaitu Kemit Forest, Djulang Ngadeg dan Selok View.

Kami berangkat dari markas Sangkanparan sekitar pukul 13.15 menuju Kemit Forest yang berada di Kecamatan Sidareja, didamping oleh Babeh Insan Indah Pribadi dan bang Tofik . Di perjalanan, kami dimanjakan dengan pemandangan hutan pinus yang indah sehingga kami tidak merasa bosan. Sesampai di Kemit forest kami segera shooting. Adegan pertama diawali dengan Aina membeli tiket masuk. Setelah masuk, Aina berinteraksi dengan salah satu pengelola Kemit Forest dan beberapa pengunjung lainnya. Tidak hanya itu, Aina juga menikmati wahana yang ada, seperti sepeda gantung dan wahana selfie. Selain itu, di Kemit Forest ada juga wahana ayunan gantung, area archery (panah) dan tempat bermain anak. Tak terasa waktu semakin sore, kami pun mendirikan tenda untuk camping di Kemit Forest sambil menikmati sunset.

Adzan maghrib berkumandang, kami segera menghentikan segala aktivitas untuk ishoma. Pukul 20.00 kami kembali shoot untuk adegan bernyanyi bersama. Kami menyanyikan lagu dengan diiringi gitar oleh bang Tofik dan seruling oleh Babeh Insan. Semua terlihat menikmati moment ini. Setelah ini kami kami diberikan waktu bebas untuk menikmati keindahan Kemit Forest dimalam hari dengan langit bertabur bintang dan hamparan gemerlap lampu kota. Pukul 21.30 kami diinstruksikan untuk segera tidur oleh Usman agar keesokan paginya kami kembali fit untuk melanjutkan produksi.

Hari kedua, kami berkemas untuk melanjutkan produksi di Julang ngadeg. Perjalanan yang ditempuh tidak terlalu jauh dan masih terletak di Kecamatan Sidareja, sehingga tidak memakan banyak waktu. Seperti biasanya, sebelum masuk wisata, kami membeli tiket terlebih dahulu. Di Julang ngadeg, Aina wawancara dengan Pak Suroto mengenai seluk beluk dibangunnya Julang ngadeg hingga saat ini. Setelah itu Aina mengeksplor setiap sudut di Julang ngadeg. Kawasan ini khas dengan nuansa hutan pinus dan tulisan-tulisan yang khas anak muda banget euy! Puas berkeliling di Julang ngadeg, Aina beristirahat sejenak bersama dengan temannya sambil menikmati tempe mendoan. Adegan tersebut mengakhiri shoot kami di Julang ngadeg. Selanjutnya kami makan siang dan segera menuju tempat wisata selanjutnya.

Wisata terakhir pada produksi ketiga ini, kami berada di Gunung Selok yang termasuk dalam Kecamatan Adipala. Berbeda dengan dua tempat wisata sebelumnya, di Gunung Selok kami harus berjalan sekitar 200 m untuk menuju puncak. Medan yang dilalui lumayan juga, loh. Tetapi saat tiba di puncak terbayar sudah rasa lelah kami. Kami disuguhkan dengan panorama luasnya samudera bersatu dengan langit yang biru. Di puncak, Aina segera melancarkan aksinya untuk menjelajah spot-spot yang epic banget buat foto. Instagramable banget, bor! Suasana di Gunung Selok sangat sejuk, jadi sangat cocok untuk bersantai menghabiskan akhir pekan bersama orang terdekat ataupun keluarga. Di setiap jalan juga terpasang berbagai macam tulisan yang tentunya dapat membuat kami tertawa. Di jamin nggak bakal bosen, deh!

Setelah sutradara mengecek shootlist sudah lengkap, kami segera mengakhiri shooting pada hari ini dan segera pulang menuju markas Sangkanparan untuk mengistirahatkan badan dan pikiran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s