KELAS EDITING – Program Prakerin Sangkanparan

Minggu, 27 Agustus 2017 rumah Sangkanparan asih ramai dengan 22 pelajar yang berasal dari Kebumen, karanggayam, Majenang dan Cilacap. Setelah mereka mendapat materi Penulisan dan Penyutradaraan, kali ini saatnya mereka memahami Tekhnik Editing. Datang untuk berbagi keilmuan saat ini Nur Muhammad Iskandar, salah satu pemuda asal Cilacap yang tengah berkuliah di ISI Surakarta jurusan Seni Media Rekam TV & Film. Dirinya menyempatkann waktu berbagi dihadapan para pelajar SMK. 

Berbagai hal ia sampaikan, mulai dari pengertian editing, tekhnik mengedit, sampai pada cara-ccara memasukann data dengan teratur dan rapi.

“Kebiasaan teman-teman pelajar ini saat ngedit itu tidak memiliki foldering yang rapi, nah saya menyarankan agar mereka mulai belajar dari sekarang” ugkap Iskandar saat berbagi keilmuan di Sangkanparan.

Sementara bagi para pelajar, ini tentu saja menjadii hal baru. Ia mendapat pengalaman belajar edit, menambah wawasan dan pengethuan. Rifky salah satu pelajar SMKN1 Karanggayam menyatakan kebahagiaanya bisa turut belajar di Sangkanparan. Dirinya memang sebelumnya suudah pernah belajar ngedit, tapi masih otodidak, namun di Sangkanparan semakin yakin akan apa yang ia pelajari. “Ya disinii jadi tau, bagaimana carra ngedit yang baiik daan benar” ungkapnya.

Kegiata Program Prakerin di Sangkanparan ini masih terus berlanjut hingga Oktoober 2017. Kegiatan Prakeriin Sangkanparan periode Juli-Oktoober 2017 disupport oleh Pusbang Film – Kementeriian Pendidikann dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s