KELAS PENYUTRADARAAN – Program Prakerin Sangkanparan

suasana kelas penyutradaraan

Jumat, 25 Agustus 2017. Tepat pada siang harinya, Teras Sangkanparan masih ramai dengan para pelajar yang menjalani Prakerin. Mereka menunggu materi selanjutnya yaitu Kelas Penyutradaraan. Kali ini sesi berbagi keilmuan tentang Penyutradaraan akan dibawakan oleh alumnus Program Prakerin Sangkanparan, Nur Hidayatul Fitria. Perempuan asal Cilongkrang, Wanareja,Kab Cilacap ini telah memborong berbagai Penghargaan melalui film garapanya. Hal tersebut yang membawanya sukses melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Ya kali ini Fitri berkuliah pada jurusan FFTV di Institut Kesenian jakarta (IKJ).

Kehadiran Nur Hidayatul Fitria pada hari ini lebih untuk berbagi keilmuan tentang Penyutradaraan. Dirinya membagi pengalaman yang ia dapat selama menyutradarai beberapa film. Serta membagi ilmu yang ia dapatkan pada bangku perkuiahan. Para pelajar yang berasal dari Kebumen, Karanggayam, Majenang dan Cilacap ini mengamati berbagai materi yang disampaikan oleh Nur Hidayatul Fitria.

Rizky, salah satu pelajar SMKN1 Kebumen mengungkapkan kebahagiaanya bisa mendapat wawasan baru tentang dunia penyutradaran. Dirinya merasa jadi lebih tau dan terdorong untuk menjadi sutradara di masa yang akan datang. “Saya senang dapat materi ini, jadi lebih tau gimana cara menyutradarai film.” Ungkap perempuan yang akan memfilmkan kisah tentang Tari Lawet di Kebumen.

Sementara bagi Fitri sendiri, dirinya menilai antusias para pelajar yang begitu baik. Semangat berinteraksi mereka sangat tinggi. Namun kadang kurangnya percaya diri menjadi penyebab utama para remaja ini bangkit. “Mereka keliatan sekali semangatnya, hanya saja kurang pede. Harapan saya sih ya mereka bisa lebih percaya diri, agar bisa lebih maju lagi.”

 

Cek juga videonya pada Channel Sangkanparan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s