KAMPUNG GOPLE Juara 2 FLS2N Jateng

Festival Lomba Seni Siswa Nsional (FLS2N) 2017 kembali digelar. Kegiatan yang diikuti oleh para pelajar SMA/SMK/sederajat ini memberikan ruang apresiasi dalam berbagai bidang. Mulai dari Seni Tari, Musk, Rupa bahkan juga Film.

Bertempat di UTC Convention Hotel Semarang. Pada tanggal 14-16 Agustus 2017 suasana sudah diramaikan oleh ratusan pelajar dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mereka siap berkompetisi dalam bidang film. Hadir sebagai wakil Kabupaten Kebumen, Hestika Sari dengan filmnya KAMPUNG GOPLE yang mengangkat kisah tentang kehidupan masyarakat di Selogiri sebagai pembuat Gople. Gople sendiri sebagai kuliner khas Kebumen sampai saat ini masih terus diproduksi oleh masyarakat.

Kegiatan dimulai, selama 3 hari peserta yang berstatus pelajar dari Jawa Tengah ini diberi wawasan dan pengetahan bidang film. Dan tiba di hari yang ditunggu-tungggu, pengumuman pemenanng FLS2N bidang FILM untuk pelajar SMK/SMA se Jawa Tengah. Film Kampung Gople berhasil sabet JUARA 2 dalam kegiatan yang diikuti oleh pelajar SMK/SMA dari 28 Kabupaten se-Jawa Tengah.

“Senng rasannya film Kampung Gople dapet Juara 2 di ajang festival” ungkap Hestika Sari sembari memegang pialanya yang ia terima diatas panggung.

Film Kampug Gople merupakann sebuuah film dookumenter yang digarap oleh Hestika seasa ia menjalani Prakterk Kerja Industri (PRAKERIND) di Sangkanparan Cilacap. Seluruh proses produksi film diifasilitasi oleh Sangkanparan dan disupport oleh SMKN1 Karanggayam.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s