Pelajar Pekalongan lahirkan 2 film Dokumenter

Pelajar Pekalongan Produksi Film Dokumenter

Pada Prakerin periode Februari-Mei tahun 2017, Pelajar SMKN2 Pekolongan yang telah menjalani masa Prakerin di Sangkanparan akhirnya lahirkan 2 film documenter. Film Dokumenter yang digarap oleh pelajar Pekalongan atas pendampingan Sangkanparan ini mengangkat kisah tentang Kuliner khas Pekalongan dan Persoalan Tanggul jebol.

Megono, adalah makanan khas pekalongan yang sudah ada sejak jaman nenek moyang. Irva Febriani selaku pelajar SMKN2 Pekalongan mencoba mengangkat proses pembuatan megono serta tanggapan warga terhadap makanan khas Pekalongan ini. Sementara film selanjutnya adalah ROB, film yang disutradarai oleh Fatimatuz Azzahra ini mengangkat kisah tentang 4 desa di kecamatan Tirto yang terendam air. Persoalan tanggul jebol tak kunjung teratasi, akhirnya masyarakat terpaksa hidup dalam kondisi yang memprihatinkan.

Insan Indah Pribadi selaku pendamping dalam proses produksi ke dua film tersebut berharap, pelajar Pekalongan tak hanya merekam realita yang terjadi saja, namun lebih kepada mengkomunikasikan hal yang mereka angkat agar  menjadi sesuatu yang bisa didiskusikan lebih lanjut. “Film yang sudah dibuat jangan hanya disimpan, tapi seharusnya bisa diputar di beberapa titik agar persoalan yang diangkat bisa didiskusikan dan menjadi sesuatu yang berarti” ungkap Insan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s