Pemberdayaan Diri berbasis Hypnosis

Suasana Hypnotherapy di Sangkanparan
Suasana Hypnotherapy di Sangkanparan

Kamis 9 Februari 2017 merupakan hari yang sangat special untuk para pelajar yang tengah mengikuti Prakerin di TBM Sangkanparan. Pasalnya, Praktisi Hipnosis Dwi Riyanto yang lebih dikenal dengan sebutan Master Anto, CHt, CI, Coach CMNVH ini meluangkan waktu mengisi materi di TBM Sangkanparan. Materi pemberdayaan dan pemrograman pikiran berbasis Hipnosis ini disampaikan secara fun dan kooperatif dihadapan 20 pelajar SMK yang berasal dari Cilacap, Majenang, Gombong dan Banjarnegara. Para pelajar mendapatkan pembelajaran yang sangat efektif untuk mengembangkan diri, membangun kepercayaan diri mencapai sukses. Beberapa hal yang selama ini dianggap sebagai rintangan sebenarnya hanyalah ketakutan yang semu, dan hal-hal tersebut yang seharusnya dihilangkan hingga para pelajar bisa meraih sukses dengan keyakinan yang tinggi. Master Anto sendiri memberikan tips pengembangan diri melalui 5 panca indera. Melalui 5 panca indera itulah kita bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki, dan itu adalah karunia dari Tuhan yang diturunkan kepada manusia di dunia ini.

Therapy Diri dengan Hypnosis.

8cBanyak orang yang belum banyak mengenal pengertian tentang keilmuan Hypnotherapy, karena telah tertanam dalam diri sebagian banyak orang bahwa hipnotis adalah ilmu sesat, yang menggunakan perantara ghaib, sesat dan lain sebagainya. Namun Demikian master Anto memberikan pengertian kepada para pelajar dalam kesempatan yang langka ini bahwa keilmuan Hypnotherapy ini sangat penting adanya untuk berbagai macam penyembuhan. Seperti halnya yang dialami Hafidz Izul H yang sebelumnya memiliki phobia (ketakutan) terhadap buah kelengkeng. Setiap kali melihat buah kelengkeng, dirinya merasa risih, jijik bahkan sebisa mungkin dengan secepat kilat dirinya menghindar dari buah tersebut. Jangankan untuk memakanya, melihat saja sudah tidak mau. Dengan bantuan Hypnotherapy dari master Anto, dirinya akhirnya bisa menguasai diri, dan tidak lagi bertindak berlebihan terhadap buah kelengkeng. “Tadinya saya takut dan benci sekali sama kelengkeng, tapi sekarang biasa saja tuh..” ungkap Izul yang saat ini tengah duduk di bangku kelas XI SMK Dr. Soetomo Cilacap.

Kegiatan di sebuah ruangan kecil di rumah Sangkanparan ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga sore hari. Selain teori Pengembangan diri dan Hypnotherapy, master Anto juga menghibur para pelajar di TBM Sangkanparan dengan trik magic/sulap serta di akhir acara dirinya melakukan Hypnotherapy Masal guna membersihkan noda buruk ( bad attitude ) dari para pelajar serta membagikan tips meraih kepercayaan diri guna meraih sukses pada diri setiap manusia.Master Anto menyatakan, ”Mereka berhak hidup bahagia, maka dari itu saya mengajak mereka untuk membuang jauh-jauh pengalaman buruk yang menyedihkan yang membuatnya susah untuk maju. Mulai kini dan selamanya mereka akan lebih percaya diri meraih sukses.” Ungkap pria yang juga bekerja di sebuah Puskesmas di Kecamatan Gandrungmangu Cilacap ini.

Sementara itu, Insan Indah Pribadi selaku pengelola Sangkanparan merasa bersykur dan berterimakasih sekali karena seorang trainer Hypnotherapy mau singgah di komunitas Sangkanparan yang notabene berisi pelajar-pelajar dengan latar belakang pendidikan Multimedia dan Broadcasting. “Saya bersyukur master Anto mau berbagi keilmuan di Sangkanparan, apalagi untuk menyemangati para pelajar agar bisa lebih percaya diri meraih sukses.”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s