YUK MELUKIS KENDHI BERSAMA..

para pelajar asik melukis kendhi di Sangkanparan
para pelajar asik melukis kendhi di Sangkanparan

Sabtu, 27 Juni 2015, para peserta Prakerin yang berasal dari SMK N1 Cilacap serta SMK Muhammadiyah Majenang asik melukis Kendhi. Kagiatan ini selain sebagai refreshing multimedia juga sebagai media pembelajaran terkait dasar-dasar desain grafis. Awalnya mereka diajak untuk berlatih menggambar garis-garis pada kertas, kemudian garis-garis tersebut bertemu dan dihasilkanlah bidang yang baru. Dan kemudian praktek-praktek tersebut berlanjut, hingga saat ini. Kini mereka diajak untuk berimajinasi membuat garis-garis yang akhirnya membentuk sebuah bidang yang nantinya akan mereka warnai.

Shinta, salah satu peserta prakerin dari SMK N1 Cilacap merasa senang dengan kegiatan ini. Saking seriusnya ia menggambar kendhi hingga ia tak mau menghiraukan teman-temannya. “Ngelukis di kendhi itu butuh konsentrasi, jadi saya ngga mau terganggu sama yang lain, kalo terganggu nanti ya imajinasinya bubrah” ungkap gadis yang berparas cantik ini.

Sedikitnya 15 siswa dari sekolah yang berbeda ini mencurahkan ide dan imajinasinya dalam bentuk gambar di sebuah kendhi kecil, yang kemudian diwarnai dengan cat dan dihasilkan karya yang indah.

Selain Shinta, Wiwit siswi cantik yang berasal dari SMK Muhammadiyah Majenang ini awalnya tidak yakin, gambarnya akan jadi. Namun karena dirinya sabar maka akhirnya lukisan pada kendhinya jadi dan ia merasa senang. “Ini pengalaman pertama saya, awalnya saya ngga yakin, jangan-jangan gambarnya jelek. Tapi saya coba untuk sabar dan terus konsentrasi dalam mewarnai, akhirnya jadi deeeh” ungkap Wiwit saat potret bersama kendhi kasil karyanya itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s