pelajar CILACAP serbu JAKARTA

Kamis, 04 Oktober 2007 Pukul 22.00 WIB merupakan hari keberangkatan 18 siswa SMAN 1 Cilacap menuju ke Jakarta. Dengan bekal seadanya dan sangu yang mepet, akhirnya sampailah juga merekadalam ajang a Court de’ecran : Courts-Circuit CCF “Pusat Kebudayaan Perancis”

berikut laporan 2 hari mereka di Jakarta

Hari pertama, Jum’at 5 Oktober 2007, setelah mandi di Masjid Istiqlal, mereka bersama-sama menuju TIM “Taman Ismail Marzuki” Jakarta. Disana mereka masih dalam proses adaptasi, dan mengenal lingkungan, hingga pukul 12 siang mereka dihantar ke sebuah tempat peristirahatan.

Sebenarnya pada pukul 14.15 WIB ada program pemutaran film-film Perancis di Kineforum (studio1 TIM21 Jakarta) namun karena beberapa dari mereka memilih untuk beristirahat, maka mereka baru bisa hadir pada pukul 15.45 dalam program film-film Konfiden.

cilacap2.JPGPerbedaan yang sangat terasa ketika beberapa dari mereka nyletuk ” Wah nang Cilacap langka bioskop kaya kiye yah?” (wah di Cilacap ga ada bioskop kayak gini ya?) Jelas, terasa sangat lugu, karena memang keadaannya begitu. Apalagi setelah menonton film-film pada program tersebut, “Mas, gambarnya bisa bening gitu gimana ? Mas, ini filmnya anak SMA mana? Mas, film kita paling jelek sendiri ya? (dan beberapa pertanyaan lain yang bikin pusing kalo dijawab)

cilacap-3.JPGlalu tepat pukul 17.30 mereka sudah berada di Galeri cipta 2 untuk melihat-lihat beberapa stand yang sudah ada disitu. Sebenernya sih mereka nunggu jam buka tiba..karena disana sudah disiapkan beberapa menu berbuka puasa….Sikaaattt..

 

Setelah selesai berbuka, sembahyang, dan cuci muka…mereka melanjutkan aktivitas nonton film-film dari IKJ. sampe malam, dan kembali lagi ke penginapan.

cilacap-1.JPGBesoknya, mereka jalan-jalan keliling Jakarta, (entah kemana sesuaiarah kaki melangkah aja) baru pukul 14.00 mereka berada di Kineforum untuk menyaksikan film-film animasi. Setelah itu, sekitar pukul 15.00, mereka berada di Galeri Cipta2 lagi untuk sekedar bermesraan bersama KINOKI

Baru sekitar pukul 16.00 digelarlah diskusi terbuka bersama Konfiden, Urbanimation dan FFAI. setelah itu “BUKA PUASA” makan-makan lagiiiii

Nggak kerasa, malam hari tlah tiba, merekapun sudah siap di dalam studio 1 untuk menyaksikan film-film mereka diputar dalam bioskop ternama itu.

Geerrrrr….suasana riang, dan juga penuh tawa…karena film-film yang dputar cukup menghibur para penonton. Oya selain film dari Cilacap, ada juga film dari sma Tangerang, dan Bogor.

Malam semakin larut…tepat pukul 22.00 wib, mereka keluar dari Kineforum, dan masuk kedalam minibus, dan kembali ke Cilacap…(Sampai jumpa lagi Jakarta )

Meski Saur acak-acakan…tapi puasa tetep dijalankan…ah jadi rumit mikirnya…Pokoknya hari minggu jam 8 pagi mereka sudah sampe di Cilacap lagi….

9 comments

  1. Memang tadinya gw kira film2 tangerang lbh bagus drpd
    film cilacap…maklumlah anak desa ngrasa masih dibawahnya anak kota…Eeeh.. tapi pas gw liat filmnya anak tangerang(kbtulan gw ikut nonton) dari 3 film yg benar2 “nyeni” dan sarat arti cuman 1 (judulnya lopea hea3x) pokoknya yang ada adegan 2 anak terlambat yang atu nyogok satpam biyar blh masuk, sdgk yg yg g nyogok tetep g blh masuk.
    Mengenai masalah teknis cilacap gw anggap lbh unggul
    (karuan aj, yg ngedit filmnya aj kang INSAN wekeke).
    gt aj kmn gw.

    MAJU TERUS PERFILMAN CILACAP !!

  2. Jangan pernah patahkan kreasi kaum penerus bangsa, tetap dukung mereka. Malu lah kalian bila menghina or mencerca mereka – mereka.
    Semangat,…………………….
    Buktikan Indonesia bukan pemroduksi tangisan semata,……..
    Kita bisa

  3. iiihhh,,,kalu baca postingan ini jadi inget waktu ntu…hampir gagal berangkat gara2 remidial…padahal pengen ikut smua eh jadinya cuma sebagian…padahal kan kerja tim..ya gak…

    jadi kangen ma anak2…hayuuu ke jakarta rame2lagi..heeheheee…makan gratis lagiii… 😀

  4. Sangat memprihatinkan kampungku,ngemben nek aku sugih insya Allah cilacap tek wei hiburan sing modern .
    Dadi kelingan jamane SINAR Teater..wah nelangsa bgt nek ana film anyar sing apik,kudu antri sesek bgt,nek ra telaten antri,kudu gelem mbayar larang karo para calo,basa wis entuk karcis eh neng njero nontone karo ngadek…jan..angger kebelet nguyuh wuih….mambune..kmr mandine…ora patut,arep pindah bioskop neng Bhinneka genah nggone preman Bakung, akeh pemalak…wis jan rubeslah cilacap mbien..
    Siki aku bingung arep urip netep ng ndi,arep ng cilacap sing krng modern tp biaya hdpe duwur apa ng kota gde sing modern wlpun biaya hdp duwur tp jelas modern.
    Tapi Sing jenenge kampung halaman mmng susah dilupakan wlpun aku wis mls bali meng cilacap.
    Aku cm duwe harapan Cilacap bs berkembang ky kota liane sing modern, terus lapangan kerja akeh dadi langka pengangguran .

    Salam
    Cah Donan

  5. Sambungane mau geh…anu mau slh klik durng rampung mlh wis kekirim…hehehe
    Sambungane…:

    Cilacap lngka pengangguran trus kreatifitas para pelajar bisa tersalurkan..eman2 lho bakat tp ora di kembangkan,duh pemerintahh…tulung kyeh jeritane rakyat cilacap..
    Melaslah..kro rkyt..
    Betapa bangganya nek wong tua melu nonton hasil karya/bakate anake…
    Gweh jan..pemerintah clcp bnr2 jempolan..

    Wislah kesuwun..

  6. Cilacap lngka pengangguran trus kreatifitas para pelajar bisa tersalurkan..eman2 lho bakat tp ora di kembangkan,duh pemerintahh…tulung kyeh jeritane rakyat cilacap..
    Melaslah..kro rkyt..
    Betapa bangganya nek wong tua melu nonton hasil karya/bakate anake…
    Gweh jan..pemerintah clcp bnr2 jempolan..

    Wislah kesuwun..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s